LAZADA
Lazada
diluncurkan pada bulan Maret 2012 dan berkembang pesat hingga saat ini. Lazada
Indonesia merupakan salah satu bagian dari jaringan retail online Lazada Group
yang beroperasi di enam negara di Asia Tenggara, yang terdiri dari Lazada
Indonesia, Lazada Malaysia, Lazada Thailand, Lazada Vietnam, lazada Singapore
dan Lazada Filipina dengan total pengguna 550 juta pengguna dari total
keseluruhan enam negara tersebut.
Lazada merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan jual beli online dan ritel e-commerce. hasil pengembangan dari perusahaan teknologi internet asal Jerman yaitu Rocket Internet.
Lazada
Indonesia (www.lazada.co.id) lebih berfokus kepada tipe e-commerce B2C atau
Business to Customer karena tujuan utama perusahaan adalah menyerap customer
individu yang melakukan transaksi di situs mereka.
Dalam
Business to Customer akan lebih terfokus bagaimana mekanisme dasar bagi pembeli
untuk mengakses perusahaan tersebut di dalam sebuah web yang sudah disediakan
oleh perusahaan.
Setelah
itu bagaimana pelayanan situs tersebut dan yang paling rumit adalah bagaimana
menciptakan peluang utama untuk penjualan. E-commerce memberikan pengalaman
berbelanja yang sesungguhnya dengan dapat membeli dari rumah dan dapat
dilakukan selama 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu.
Tujuan
dari perusahaan ini adalah menjadi salah satu belanja online yang paling top
dan utama di Indonesia serta memberikan pelayanan kepada konsumen secara
maksimal, memberikan inspirasi dalam belanja dan memberikan pengalaman kepada
konsumen dalam memilih-milih produk online.
Kelebihan
Lazada
Berikut
ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki Lazada dan menjadi nilai plus bagi penggunanya:
1. Menawarkan
Produk yang Beragam
Banyak
produk dan variasi, itu menurut saya menjadi nilai plus di e-commerce itu
sendiri karena dapat memilih yang kita inginkan.
2. Banyak
Promo dan Diskon
Banyaknya
promo dan diskon yang membuat kita sebagai pengguna setianya menjadi semakin
setia, dan yang belum pernah mencoba Lazada pasti akan tertarik.
3. Pembayaran
COD
Sistem
seperti ini yang dicari beberapa besar orang yang tidak mau repot-repot pergi
ke atm atau minimarket. Karena dengan adanya COD hanya tinggal menunggu dirumah
saja.
4. Ada
Gratis Ongkir
Gratis
ongkir juga menjadi salah satu kelebihan Lazada. Kadang seseorang menjadi malas
untuk belanja online karna ongkos kirimnya mahal dan tidak sesuai dengan
barangnya. Dengan adanya progam gratis ongkir, maka hal ini menjadi nilai plus
di mata pengguna.
Kekurangan
Lazada
Dan
berikut ini adalah beberapa kekurangan Lazada yang menjadi pertimbangan para
pengguna untuk melakukan transaksi:
1. COD
Masih Terbatas
Lazada
memiliki kelebihan dengan adanya opsi pembayaran COD, namun masih memiliki
kekurangan karna tidak semua tempat mendukung pembayaran COD. Hanya beberapa
kota besar saja yang bisa melakukan sistem pembayaran di tempat.
2. Penipuan
di Lazada
Penipuan
biasanya pada barang elektronik yang dijual dengan harga jauh lebih murah dibanding
harga pasaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar